Simpel - Cara Mudah Membuat Masker Menggunakan Jarum Tangan

Simpel - Cara Mudah Membuat Masker Menggunakan Jarum Tangan

Simpel - Cara Mudah Membuat Masker Menggunakan Jarum Tangan

Cara Mudah Membuat Masker Menggunakan Jarum Tangan - Seperti kita ketahui masker saat ini sangat berguna untuk kita karena wabah virus corona yang belum juga berakhir, guna memutus persebaran virus covid-19 pemerintah pun menganjurkan kita untuk selalu memakai masker. hal ini yang menjadikan masker semakin sulit untuk di dapatkan terlebih lagi masker medis namun sebagai pengganti masker medis yang semakin langkah, masker kain pun bisa kita jadikan penggantinya. disini kami akan memberikan Cara Mudah Membuat Masker Menggunakan Jarum Tangan atau tanpa menggunakan mesin jahit.

Dalam pembuatan masker menggunakan jarum tangan, ada dua hal yang perlu kalian ketahui yaitu satu bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembuatan dan dua cara membuat masker kain tanpa mesin jahit. Langsung saja kita ke tahap pertama:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Jarum Tangan

2. Benang Jahit

3. Jarum pentul (peniti)

4. Kain Ukuran 50x50cm

5. Tali Sepatu (tali apa pun yang terbuat dari kain)

Itulah bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat masker kain tanpa menggunakan mesin jahit, setelah semua bahan kita siapkan sekarang langsung saja kita lakukan tahap kedua yaitu cara membuatnya.

Proses cara membuat:

1. Lipat kain menjadi 2 bagian, lalu potong la dengan bentuk persegi panjang. ukuran panjangnya 24cm dan ukuran lebarnya 17cm

2. Potong 4 buah kain dengan ukuran panjang 18cm lalu lipat menjadi 3 bagian, usahakan lipatan rapi.

3. Ambil satu bagian kain persegi panjang dan gunakan jarum pentul untuk meletakkan kain yang sudah dibentuk menjadi tali pada keempat sisiya.

4. Mulailah jahit masker kain dari bagian tengah bawah ke sudut kiri bawah.

5. jahit juga bagian tali agar menempel dengan kain.

6. Pada bagian depan masker buat tiga lipatan memanjang, gunakan jarum pentul untuk merapikan.

Itu la tadi Cara Mudah Membuat Masker Menggunakan Jarum Tangan meskipun tidak menggunakan mesin jahit namun masker ini sudah layak untuk digunakan. demikianlah tips dari kami mudah-mudahan tutorial ini bisa membantu dan mudah untuk dipahami.

Previous Post
Next Post

post written by: