5 Jenis Bungan Sakura Yang Paling Indah

5 Jenis Bungan Sakura Yang Paling Indah

 5 Jenis Bungan Sakura Yang Paling Indah


Yamazakura - Bunga sakura Yamazakura termasuk dalam golongan bunga sakura liar yang biasa tumbuh tanpa dipelihara, namun bunga sakura jenis Yamazakura ini tidak kalah indah dan cantiknya dari jenis-jenis bunga sakura yang lainnya. Bunga sakura jenis Yamazakura memiliki ciri 5 lembar kelopak bunga yang berwarna putih sebelum ia mekar dan pada saat mekar kelopak bunga pun berganti warna menjadi merah muda.

(Yamazakura )


Somei Yoshino - Bunga sakura jenis Somei Yoshino adalah bunga sakura yang paling umum karena paling banyak ditemukan di jepang, bunga yang berwarna putih indah ini merupakan jenis bunga sakura yang tercantik dan indah menurut para pecinta bunga.

(Somei Yoshino)


Yaezakura - Bunga sakura Yaezakura jenis ini memiliki kelopak ganda dengan tiap-tiap bunga memiliki 10 kelopak hingga 50 kelopak, Bunga yang sangat cantik ini memiliki berbagai macam warna yang indah seperti warna putih, merah muda, hingga merah muda sedikit gelap.

(Yaezakura)


Shidarezakura - Bunga sakuran Shidarezakura atau sering disebut bunga kota Kyoto ini juga memiliki nama julukan lain seperti bungan sakura menangis dikarenakan cara tumbuhnya yang mekar mengarah kebawah seperti air mata yang sedang berjatuhan.

(Shidarezakura)


Gyoiko - Bunga sakura jenis Gyoiko ini memiliki beberapa ciri khusus seperti bunga dan daun nya sama-sama memiliki warna hijau, hal ini lah yang membedakan bunga sakura jenis Gyoiko ini berbedah dengan bunga sakura jenis lain nya.

(Gyoiko)


Dari 5 jenis bunga sakura yang cantik dan indah tersebut, kini banyak warga indonesia yang ingin menanam bunga sakura di indonesia, bahkan sekarang sudah mulai banyak bunga sakura yang bisa kita lihat di indonesia seperti di tempat-tempat wisata atau pun juga sudah ada yang menanam bunga sakura di lingkungan sekitar rumah, di taman, bahkan juga ada yang menanam bunga sakura di pot. jika kalian ingin menanam bunga sakura di halaman rumah atau pot, baiknya pelajari terlebih dahulu cara menanam bunga sakura terutama di indonesia, baik itu dengan cara stek, bibit atau pun dengan biji. hal ini berguna agar tumbuh bunga sakura yang ditanam menjadi lebih indah dan tidak mati karena salah dalam cara menanam. dan jika anda ingin menanam bunga sakura dengan cara bonsai anda juga bisa melihat cara-caranya yang sudah banyak dilakukan oleh para pecinta bonsai.


Previous Post
Next Post

post written by: