Cara Membuat Tempoyak
Tempoyak berasal dari buah durian yang telah masak atau matang. disini Sejarah Besemah akan memberi informasi cara pembuatan tempoyak dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tempoyak, tempoyak sendiri berasal dari daerah sumatera hal ini dikarenakan di daerah sumatera banyaknya perkebunan durian. namun sekarang tempoyak sudah dikenal oleh bayak masyarakat daerah lain sehingga sudah banyak yang tau cara pembuatan maupun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tempoyak.
Jika masih ada yang belum tau cara pembuatannya dalam Sejarah besemah postingan kali ini akan memberi tatacara pembuatan tempoyak.

Cara Membuat Tempoyak


Bahan-bahan membuat tempoyak
  • adapun beberapa bahan yang harus anda siapkan adalah sebagai berikut:
  • Buah Durian yang sudah matang/masak
  • Garam

Cara membuat tempoyak
  • Pada buah durian yang sudah matang anda buang bijinya dan ambil daging durian yang biasa kita dimakan. untuk mengambilnya anda bisa menggunakan sendok.
  • Setelah itu masukan daging buah durian yang sudah bersi dan tidak berbiji lagi kedalam toples lalu beri garam secukupnya setelah itu tutup hingga rapat dan diamkan selama kurang lebih satu minggu.
  • Setelah satu minggu bukan lalu aduk-aduk hingga rata, selesai tempoyak pun sudah jadi.


Terima kasih atas waktunya telah berkunjung dan membaca artikel Sejarah Besemah, dan perlu diketahui tempoyak biasa di jadikan sambal untuk lauk makan.
Untuk membaca Cara Membuat Sambal Tempoyak anda bisa melihatnya disini. Klik

Cara Membuat Tempoyak - Sejarah Besemah

Previous Post
Next Post

post written by: