Kota Lubuklinggau

Kota Lubuklinggau


 
Moto : Sebiduk Semare 
Luas : 420 km persegi 
Jarak ke Ibukota Provinsi : 220 km 
Sekilas Lubuklinggau : merupakan kota transit karena terletak pada posisi geografis yang sangat strategis, yaitu di antara provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu serta ibu kota provinsi Sumatera Selatan (Palembang) dan merupakan jalur penghubung antara Pulau Jawa dengan kota-kota bagian utara Pulau Sumatera. 

Potensi Wisata: 

 
1. Objek Wisata Air Terjun Temam, berlokasi ± 11 km ke arah selatan dari pusat Kota Lubuklinggau di kawasan kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Air Terjun Temam merupakan kawasan objek wisata alam berupa air terjun dengan ketinggian ±12 km, dikelilingi oleh batu-batuan alam dan kawasan perkebunan karet penduduk sehingga menjadikan objek wisata ini indah dan menyenangkan bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Dapat ditempuh dengan 6.5 jam perjalanan darat dari Palembang ataupun via penerbangan perintis. Sebagai alternatif lain, kota ini juga dapat dicapai melalui Bengkulu dan berjarak sekitar 4 jam perjalanan darat. 


 
2. Bukit Sulap terletak di timur selatan Lubuk Linggau, menjadi salah satu objek wisata alam dan sebagai pusat rekreasi dan resort dengan total area 68.593.18 hektar dan 471 m di atas permukaan laut. Di dalam kota ini ada suatu konstruksi irigasi yang mula-mula dibangun oleh belanda pada tahun 1941 di samping untuk tujuan irigasi, irigasi air ini berasal dari sungai kelingi.

Previous Post
Next Post

post written by: