Kabupaten Ogan Komering Ilir

Kabupaten Ogan Komering Ilir


 

Ibukota : Kota Kayu Agung 
Moto : Bende Seguguk 
Luas : 21.469,90 km persegi 
Jarak ke Ibukota Provinsi : 60 km 
Sekilas Ogan Komering Ilir : Kabupaten Ogan Komering Ilir merupakan daerah tingkat II di Sumatera Selatan yang luasnya sekitar 21.469,90 kilometer persegi yang secara geografis terletak antara 104 derajat 20'-160' Bujur Timur dan 4 derajat 30'-4 derajat 15' Lintang Selatan. Dengan jumlah penduduk sebanyak 972.000 lebih, yang sebagian besar beragama Islam. 

Potensi Wisata: 
 
Salah satu obyek wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten OKI adalah sebuah objek wisata alam yang cukup indah, yaitu Danau Teluk Gelam di Kecamatan Teluk Gelam. Danau ini pada Sea Games ke 26 dan Pekan Olahraga Nasional yang lalu menjadi salah satu venue cabang olahraga air, selain itu disini terdapat pula bumi perkemahan dan sudah pula menjadi tuan rumah Jambore Nasional. 

Kabupaten OKI juga masih menyimpan potensi objek wisata alam lainnya yang tak kalah menarik yaitu Danau Rassau, Danau Ayek Itam, Danau Teloko dan Sungai Komering. Objek wisata ini memang secara bertahap masih harus dilakukan berbagai perbaikan dan penambahan sarananya. Selain objek wisata alam, Kabupaten OKI juga memiliki potensi wisata budaya karena adat dan tradisi di wilayah ini sangatlah beragam dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri. 

Previous Post
Next Post

post written by: